TIPS - Umpan Lumut Paling Jitu Mancing Ikan Mujair- cara mancing ikan yang benar

TIPS - Umpan Lumut Paling Jitu Mancing Ikan Mujair- cara mancing ikan yang benar - Hallo sahabat MANCING IKAN BESAR, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul TIPS - Umpan Lumut Paling Jitu Mancing Ikan Mujair- cara mancing ikan yang benar, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Ikan Mujair, Artikel Umpan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : TIPS - Umpan Lumut Paling Jitu Mancing Ikan Mujair- cara mancing ikan yang benar
link : TIPS - Umpan Lumut Paling Jitu Mancing Ikan Mujair- cara mancing ikan yang benar

Baca juga


TIPS - Umpan Lumut Paling Jitu Mancing Ikan Mujair- cara mancing ikan yang benar

  Ikan Mujair. Siapa yang tidak tahu ikan yang satu ini. Rasanya mustahil bisa tidak tahu ikan mujair. Ikan mujair sudah sangat familiar ditelinga orang indonesia, karena rasanya yang gurih dan lezat. Apalagi dikalangan pemancing, ikan mujair menjadi target yang wajib khususnya bagi pemancing  danau. Ikan mujair mempunyai daya tarik tersendiri buat pemancing. Dalam memakan umpan ikan mujair/nila tidak sama seperti ikan ikan lain. Ikan mujair makan umpan lalu memuntahkannya lagi, sehingga memancing ikan mujair/nila diperlukan teknik khusus.


  Populasi ikan yang satu ini terbilang melimpah, mungkin karena perkembangbiakan ikan mujair yang sangat cepat. Biasanya pemancing menggunkan umpan lumut sebagai umpan jitu mereka. Di habitat aslinya ikan mujair sangat menyukai lumut. Umpan lumut banyak ditemukan di sawah dan saluran air yang debit airnya stabil. Lumut bisa dibedakan menjadi 2 jenis berdasarkan teksturnya yaitu lumut halus dan lumut kasar. Lumut bertekstur halus lebih ampuh untuk memancing ikan mujair ini.


  Namun untuk pemakaiannya lumut kasar lebih disukai para pemancing, karena lumut bertekstur kasar tidak mudah mati dan busuk. Selain itu lumut bertekstur kasar lebih mudah dililitkan ke kail. Untuk mensiasati lumut yang kasar tambahkan garam secukupnya agar tekstur lumut bisa lebih halus. Agar lumut tidak mudah busuk pastikan lumut dalam keadaan bersih (buang kotoran yang bercampur dengan lumut). Pisahkan lumut yang sudah mati atau busuk agar tidak menular dengan lumut yang lain.


  Sebelum menggunakan umpan lumut siapkan dulu wadah untuk tempat umpan. Campurkan garam secukupnya untuk lumut bertekstur kasar agar teksturnya lebih halus. Agar umpan lebih jitu lagi tambahkan jentik jentik nyamuk yang merah sebagai campuran dan aduk hingga merata. Pemberian jentik dimaksudkan agar lebih menarik ikan mujair untuk menyambarnya.

"Cara memasang umpan lumut: Pegang ujung atas kail lalu celupkan kail ke wadah lumut tadi lalu putar putar sampai lumut terlilit ke kail".

  Sampai disini saja sobat reelsmancing, semoga bermanfaat. Salam STRIKE!! MANTAP.


Demikianlah Artikel TIPS - Umpan Lumut Paling Jitu Mancing Ikan Mujair- cara mancing ikan yang benar

Sekian Kunci gitar TIPS - Umpan Lumut Paling Jitu Mancing Ikan Mujair- cara mancing ikan yang benar, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan Chord gitar lagu kali ini.

Anda sedang membaca artikel TIPS - Umpan Lumut Paling Jitu Mancing Ikan Mujair- cara mancing ikan yang benar dan artikel ini url permalinknya adalah https://mancingiklanbesar.blogspot.com/2017/01/tips-umpan-lumut-paling-jitu-mancing.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "TIPS - Umpan Lumut Paling Jitu Mancing Ikan Mujair- cara mancing ikan yang benar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel