TIPS - Cara Memilih Reel Pancing Yang Cocok Untuk Memancing Ikan Mas- cara mancing ikan yang benar

TIPS - Cara Memilih Reel Pancing Yang Cocok Untuk Memancing Ikan Mas- cara mancing ikan yang benar - Hallo sahabat MANCING IKAN BESAR, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul TIPS - Cara Memilih Reel Pancing Yang Cocok Untuk Memancing Ikan Mas- cara mancing ikan yang benar, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Ikan Mas, Artikel Reel, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : TIPS - Cara Memilih Reel Pancing Yang Cocok Untuk Memancing Ikan Mas- cara mancing ikan yang benar
link : TIPS - Cara Memilih Reel Pancing Yang Cocok Untuk Memancing Ikan Mas- cara mancing ikan yang benar

Baca juga


TIPS - Cara Memilih Reel Pancing Yang Cocok Untuk Memancing Ikan Mas- cara mancing ikan yang benar

  Ada berberapa hal yang sangat mempengaruhi kesuksesan dalam memancing ikan mas. Ikan mas termasuk kedalam jenis ikan yang sulit untuk dipancing. Apalagi memancing di kolam pemancingan, tentu lebih menyulitkan dibandingkan di sungai. Bayangkan misal dalam satu kolam ada 20 pemancing, sedangkan ikan yang ditebar sekitar 40 ekor. Jadi prosentase kita mendapatkan ikan 2 ikan per pemancing itupun kalau piranti dan persiapan kita sudah terbaik.


  Dalam memancing banyak hal yang perlu diperhatikan agar hasilnya bisa maksimal. Misalnya umpan, umpan sangat berpengaruh akan keberhasilan mancing kita. Namun peranan REEL juga tidak kalah penting saat memancing ikan mas. Reel merupakan penggulung senar agar senar tidak terlilit dan berantakan. Selain itu reel juga berfungsi menahan tarikan ikan saat strike/ikan menyambar. Maka dari itu saat mancing ikan mas disarankan menggunakan reel terbaik.


  Reel dengan kualitas yang baik akan sangat berpengaruh pada hasil tangkapan pemancing. Saat umpan disambar peran reel akan diuji kualitasnya. Reel yang bagus harus terbuat daru bahan grafit yang ringan dan tidak terbuat dari plastik atau aluminium. Sebelum memilih dan membeli reel sebaiknya pertimbangankan drag, ball bearing, gear ratio, dan kapasitas kenur.

>> Drag berfungsi menahan laju spul saat kenur ditarik ikan, sehingga drag sangat vital fungsi pada reel. Reel yang bagus harus memiliki beberapa lempengan drag. Ada 2 tipe drag yang ada pada reel yaitu Front drag dan Rear drag. Tapi menurut pengalaman pemancing Front�uuuuuuu drag dirasa lebih bagus dan tangguh saat melawan perlawanan ikan.

>> Ball bearing merupakan bantalan roda dan berfungsi meminimalkan gesekan saat reel digunakan. Jadi intinya semakin banyak jumlah ball bearing maka semakin baik pula reel tersebut. Tapi dengan jumlah ball bearing lebih banyak juga tidak memastikan kalau reel itu terbaik. Disini kualitas dari ball bearing itu sendiri sangat mempengaruhi. Biasanya jumlah ball bearing tercatum di dus atau dicantumkan di body reel.


>> Gear ratio juga tidak kalah penting dengan bagian bagian lain. Untuk mancing ikan mas gear ratio 4:1 dirasa sudah cukup. 4:1 artinya rasio bisa menghasilkan 4 putaran rotor pada1 kali putaran. Jadi semakin tinggi rasio akan semakin baik.


>> Percuma rasanya apabila bagian bagian reel sudah mendukung tetapi kapasitas kenurnya tidak memadai. Tentu saja akan sia sia, ril dengan ukuran 4 kg ~ 8 kg dan menggunakan kenur ukuran 8 lbs ~ 14 lbs dapat menampung 60 sampai 200 meter rasanya sudah cukup bagus.


Demikianlah Artikel TIPS - Cara Memilih Reel Pancing Yang Cocok Untuk Memancing Ikan Mas- cara mancing ikan yang benar

Sekian Kunci gitar TIPS - Cara Memilih Reel Pancing Yang Cocok Untuk Memancing Ikan Mas- cara mancing ikan yang benar, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan Chord gitar lagu kali ini.

Anda sedang membaca artikel TIPS - Cara Memilih Reel Pancing Yang Cocok Untuk Memancing Ikan Mas- cara mancing ikan yang benar dan artikel ini url permalinknya adalah https://mancingiklanbesar.blogspot.com/2017/01/tips-cara-memilih-reel-pancing-yang.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "TIPS - Cara Memilih Reel Pancing Yang Cocok Untuk Memancing Ikan Mas- cara mancing ikan yang benar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel