TIPS - Cara Membuat Racun Ikan Alami dari Tumbuhan- cara mancing ikan yang benar

TIPS - Cara Membuat Racun Ikan Alami dari Tumbuhan- cara mancing ikan yang benar - Hallo sahabat MANCING IKAN BESAR, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul TIPS - Cara Membuat Racun Ikan Alami dari Tumbuhan- cara mancing ikan yang benar, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Racun Ikan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : TIPS - Cara Membuat Racun Ikan Alami dari Tumbuhan- cara mancing ikan yang benar
link : TIPS - Cara Membuat Racun Ikan Alami dari Tumbuhan- cara mancing ikan yang benar

Baca juga


TIPS - Cara Membuat Racun Ikan Alami dari Tumbuhan- cara mancing ikan yang benar

Cara Membuat Racun Ikan Alami dari Tumbuhan - Ada banyak cara yang dilakukan untuk menangkap ikan secara tradisional maupun modern. Kebanyakan orang menggunakan alat pancing untuk menangkap ikan. Ada juga yang menggunakan perangkap dan jaring untuk berburu ikan.

Ada lagi cara yang sedikit ekstrim untuk menangkap ikan yakni menggunakan racun. Racun tersebut dibuat dari bahan-bahan alami dan tentunya tidak berbahaya untuk manusia. Dengan membuat racun ikan dari tumbuhan tentunya tidak akan merusak ekosistem perairan, berbeda dengan bahan kimia yang tergolong sangat ekstrim.

Lalu bagaimana Cara Membuat Racun Ikan Secara Alami ?

Racun Ikan Alami yang berbahan tumbuhan terbagi menjadi dua yaitu senyawa Saponin dan Retenone. Senyawa tersebut bersifat seperti sabun di air yaitu menghasilkan buih ketika dicampur dengan air.
Catatan : Racun ini efektif hanya untuk lokasi yang tidak berarus deras, jadi gunakan ditempat seperti kolam, rawa kecil dan sungai kecil yang berarus lambat.

Di indonesia banyak sekali tumbuhan yang bisa dijadikan racun untuk ikan. Dan bahan-bahan tersebut ada disekitar kita. Dan racun tersebut bisa digunakan untuk semua jenis ikan air tawar seperti ikan lele, ikan mas, ikan mujair, ikan nila, ikan patin, ikan bawal, ikan gabus, ikan betok, belut, sidat, ikan tawes, ikan keting, ikan wader, udang, kepiting dan masih banyak jenis lainnya.

Inilah Tanaman atau Tumbuhan yang bisa di buat menjadi Racun Ikan :


1. Tanaman Tuba

Tanaman Tuba sudah sangat dikenal di Indonesia sebagai racun ikan alami. Untuk membuatnya cukup tumbuk akar tanaman tuba kemudian masukan dan aduk-aduk di dalam air rawa atau kolam.

2. Baringtonia Sp

Tanaman ini mudah dikenali dari bentuk buahnya yang unik. Dan bagian yang digunakan untuk membuat racun adalah biji dan buah. Tumbuk biji dan buah lalu tebarkan kedalam air target.


3. Akasia Sp

Pohon ini sangat mudah ditemukan, biasanya dijadikan peneduh di pinggir jalan. Bisa juga di temukan di kebun kebun warga. Bagian yang digunakan sebagai bahan racun adalah daun dan bijinya. Untuk membuatnya sama cukup tumbuk lalu masukan kedalam air dan aduk-aduk.

4.Pacing Tawar (Costus Sp)

Ini merupakn tanaman hias karena bunganya yang cukup indah, jadi sangat mudah ditemukan. Bagian yang digunakan adalah akar. Cukup tumbuk akan lalu tebarkan dan aduk-aduk didalam air.

5. Tephrosia Sp

Tumbuhan ini masih sejenis dan kerabat kedelai liar. Jadi jangan salah pilih tumbuhan yang satu ini dengan jenis lain yang hampir mirip dan kurang efektif. Bagian yang bisa digunakan sebagai racun adalah batang dan akar. Tumbuk batang serta akar lalu masukan ke air dan aduk-aduk.

Itulah bahan-bahan alami yang bisa kalian gunakan untuk membuat racun ikan. Semoga bermanfaat.


Demikianlah Artikel TIPS - Cara Membuat Racun Ikan Alami dari Tumbuhan- cara mancing ikan yang benar

Sekian Kunci gitar TIPS - Cara Membuat Racun Ikan Alami dari Tumbuhan- cara mancing ikan yang benar, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan Chord gitar lagu kali ini.

Anda sedang membaca artikel TIPS - Cara Membuat Racun Ikan Alami dari Tumbuhan- cara mancing ikan yang benar dan artikel ini url permalinknya adalah https://mancingiklanbesar.blogspot.com/2018/05/tips-cara-membuat-racun-ikan-alami-dari.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "TIPS - Cara Membuat Racun Ikan Alami dari Tumbuhan- cara mancing ikan yang benar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel