TIPS - 5 Tips Memilih Reel Baitcasting Terbaik dan Berkualitas- cara mancing ikan yang benar

TIPS - 5 Tips Memilih Reel Baitcasting Terbaik dan Berkualitas- cara mancing ikan yang benar - Hallo sahabat MANCING IKAN BESAR, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul TIPS - 5 Tips Memilih Reel Baitcasting Terbaik dan Berkualitas- cara mancing ikan yang benar, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Reel, Artikel Tips Dan Trik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : TIPS - 5 Tips Memilih Reel Baitcasting Terbaik dan Berkualitas- cara mancing ikan yang benar
link : TIPS - 5 Tips Memilih Reel Baitcasting Terbaik dan Berkualitas- cara mancing ikan yang benar

Baca juga


TIPS - 5 Tips Memilih Reel Baitcasting Terbaik dan Berkualitas- cara mancing ikan yang benar

Panduan Memilih Reel Baitcasting Bagus dan Berkualitas - Tentu kalian sudah tidak asing lagi dengan jenis reel Baitcasting. Reel jenis ini akhir-akhir ini mulai populer karena karena beberapa faktor. Untuk memilih Reel Baitcasting tidak begitu susah, dan tidak berbeda jauh saat memilih Reel Spinning.

Ada beberapa point penting yang harus kalian ketahui saat memilih Reel Baitcasting. Hal ini wajib kalian ketahui sebelum memilih reel, agar tidak menyesal nantinya.

Sebelum anda memilih reel baitcasting tidak ada salahnya ketahui apa itu Reel Baitcasting atau biasa disebut BC. Keistimewaan dari reel Baitcasting adalah pada lemparan yang dihasilkan. Reel baitcasting dapat melemparkan lure lebih akurat, terutama saat mengaplikasi Teknik Casting.

Pada teknik Casting, keakuratan dan ketepatan memang sangat diperlukan. Misalkan saat trip di spot yang sulit dengan adanya ranting atau semak-semak yang ada di spot tersebut. Itulah keistimewaan dari Reel BC.

Ciri-Ciri Umum Reel Baitcasting :


1. Handle Reel / Pegangan ada disebelah kanan dan kiri.

2. Terdapat Thumbar untuk membebaskan kenur saat melempar umpan/lure.

3. Mempunyai fitur pengaturan senar Line Guide.

4. Dengan adanya Thumbar akan membebaskan pemancing untuk membebaskan spool hanya dengan menekan tombol tersebut.

5. Reel ini dikhususkan untuk memancing dengan Teknik Casting.

6. Posisi Reel berada diatas Joran pancing atau Overhead Reel.

7. Memiliki fitur Breaking System (sistem pengereman).

Reel Baitcasting dibagi menjadi 2 tipe yaitu  Low Profil dan Round Baicasting.

1. Low Profil

Reel tipe ini cocok digunakan di perairan tawar ataupun muara. Seperti Sungai, Danau, Rawa, Kolam atau Muara.

2. Round Baitcasting

Berbeda dengan low profil, reel ini lebih cocok digunakan untuk memancing  di laut atau air asin.

Namun ada kalanya menggunakan Round Baitcasting untuk memancing di air tawar, begitu juga sebaliknya.



Tips Memilih Reel Baitcasting Untuk Pemula :

1. Pilihlah Merk / Brand yang Bagus

Memilih merk bukan hanya karena kualitasnya saja. Tetapi Reel dengan Merk yang sudah terkenal tentunya banyak pula sparepartnya dipasaran. Ini tentu akan sangat membantu bila Reel kalian rusak dan memerlukan sparepart pengganti.

2. Reel dengan Braking System (Sistem Pengereman) yang baik

Dengan adanya sistem pengereman akan memudahkan pemancing saat penggunaan. Pada dasarnya Braking System pada Reel Baitcasting dibagi menjadi 2, yaitu Centrifugal Brake dan Magnetik Brake. Dari keduanya mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Tergantung kalian lebih suka dan nyaman yang mana.

3. Pilih Material Gear berbahan Kuningan (Gear Ratio)


Ratio Gear yang tinggi maka semakin rendah torsi yang dihasilkan. Misalnya Reel Baitcasting dengan Reel ratio 9, maka Reel tersebut akan lebuh cepat saat menggulung senar. Namun justru semakin berat saat menarik ikan yang menyelam.

Dengan memakai Gear berbahan Kuningan akan lebih awet saat pemakaian, dibandingkan gear berbahan alumunium dan plastik. Selain itu juga tidak membutuhkan perawatan ekstra.

4. Lebih banyak Bearing lebih Baik

Semakin banyak jumlah bearing pada Reel maka semakin halus pula putaran reel. Namun Kualitas bearing juga perlu diperhatikan. Reel dengan 3 bearing yang berkualitas akan lebih halus dibandingkan 12 bearing biasa. Kembali lagi harga memang tidak akan bohong gan. Semakin mahal maka akan semakin baik pula kualitasnya.

5. Pastikan Reel terbuat dari material yang bagus

Rangka atau material Reel merupakan point penting dari kualitas reel. Rangka yang bagus dan berkualitas akan menjaga komponen didalam reel agar tetap presisi, sehingga komponen reel akan lebih awet.

Itulah Point-point yang perlu kalian ketahui sebelum membeli Ree Baitcasting. Salam Joran Melengkung.


Demikianlah Artikel TIPS - 5 Tips Memilih Reel Baitcasting Terbaik dan Berkualitas- cara mancing ikan yang benar

Sekian Kunci gitar TIPS - 5 Tips Memilih Reel Baitcasting Terbaik dan Berkualitas- cara mancing ikan yang benar, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan Chord gitar lagu kali ini.

Anda sedang membaca artikel TIPS - 5 Tips Memilih Reel Baitcasting Terbaik dan Berkualitas- cara mancing ikan yang benar dan artikel ini url permalinknya adalah https://mancingiklanbesar.blogspot.com/2018/05/tips-5-tips-memilih-reel-baitcasting.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "TIPS - 5 Tips Memilih Reel Baitcasting Terbaik dan Berkualitas- cara mancing ikan yang benar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel