TIPS - Umpan Jitu Ikan Lele Di Sungai Dan Danau Paling Ampuh- cara mancing ikan yang benar

TIPS - Umpan Jitu Ikan Lele Di Sungai Dan Danau Paling Ampuh- cara mancing ikan yang benar - Hallo sahabat MANCING IKAN BESAR, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul TIPS - Umpan Jitu Ikan Lele Di Sungai Dan Danau Paling Ampuh- cara mancing ikan yang benar, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Ikan Lele, Artikel Umpan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : TIPS - Umpan Jitu Ikan Lele Di Sungai Dan Danau Paling Ampuh- cara mancing ikan yang benar
link : TIPS - Umpan Jitu Ikan Lele Di Sungai Dan Danau Paling Ampuh- cara mancing ikan yang benar

Baca juga


TIPS - Umpan Jitu Ikan Lele Di Sungai Dan Danau Paling Ampuh- cara mancing ikan yang benar

Ikan lele, rasanya sudah tidak perlu lagi dibahas lebih jauh tentang apa itu ikan lele. Sudah dipastikan semua orang pasti tahu ikan yang satu. Memang penyebaran ikan lele bisa ditemukan diberbagai daerah di indonesia. Ikan lele juga sangat mudah didapat di pasar - pasar tradisional maupun swalayan. Karena memang banyak petani yang membudidayakannya. Di alam liar ikan lele banyak ditemukan di sungai, rawa dan juga danau.

Namun sangat disayangkan populasi ikan lele di alam liar sudah mulai berkurang. Hal ini disebabkan karena ulah manusia yang mengeksplor secara berlebihan, setrum, maupun menggunakan potas atau obat untuk menangkap ikan. Alhasil tidak hanya ikan besar yang mati namun ikan - ikan kecilpun ikut mati.


Tentu saja kondisi seperti ini sangat memprihatinkan. Tidak menutup kemungkinan 5 sampai 10 tahun lagi populasi ikan di sungai bakal hilang, jika kerusakan ini tidak dicegah. Sekedar contoh sungai di kampung halaman mimin "admin" di Kebumen, Jawa Tengah. Dulu waktu mimin kecil populasi ikan sangatlah banyak, memancing sangatlah mudah karena memang populasinya yang sangat banyak. Apalagi pas musim kemarau datang, saat sungai surut dan kondisi air sedikit dengan mudahnya kita menangkap ikan.


Tetapi sangat berbeda dengan kondisi sungai saat ini. Sebenarnya air sungai tidak terlalu tercemar, bisa dibilang kondisi air juga jernih namun populasi ikan sudah jauh sangat berkurang. Itu diakibatkan faktor - faktor diatas tadi. Jadi mulai sekarang STOP Strum ikan, Potas atau obat. 

Okelah kita kembali ke topik utama tentang umpan jitu ikan lele di sungai maupun danau. Ikan lele merupakan ikan yang rakus dan agresif. Ikan lele juga termasuk ikan yang gampang dipancing. Itulah kenapa pemancing suka memancing ikan jenis ini. Namun agar hasil pancingan bisa maksimal tentunya kalian harus menyiapkan umpan jitu kalian.


Inilah Umpan Jitu Ikan Lele Di Sungai maupun Danau yang Wajib Kalian Coba :

Kalian bisa menggunakan umpan seperti usus ayam, kulit ayam (sebaiknya kalian rebus dulu usus dan kulit ayam, saat merebus tambahkan sedikit garam agar aromanya khas). Selain itu kalian juga bisa menggunakan umpan jangkrik, orong-orong, kroto, anakan katak, dan juga laron. Menurut pengalaman mimin itulah beberapa umpan ikan lele paling jitu yang Wajib kalian coba.

Selain umpan ada beberapa hal yang perlu pemancing ketahui. Misalnya lokasi atau spot yang potensial.

Pilih Lokasi atau Spot yang agak dalam dengan kondisi air yang keruh dengan kedalaman air sekitar 50 sampai 100 cm. Dengan kondisi air yang tenang dan biasanya spot seperti itu ada di pinggiran sungai atau danau. Ikan lele menyukai daerah seperti itu karena disana banyak terdapat hewan hewan kecil yang menjadi mangsanya.

Untuk waktu mancing paling tepat ketika habis hujan turun. Biasanya saat memangsa umpan ikan lele akan langsung menelan umpan dengan mulutnya yang besar. Jadi ketika umpan disambar sesegera mungkin hentakan joran kalian.

Itulah beberapa tips dan umpan jitu ikan lele yang bisa mimin bagikan. Bila kurang jelas silakan hubungi kami di kolom komentar atau kontak kami. Salam Gentak


Demikianlah Artikel TIPS - Umpan Jitu Ikan Lele Di Sungai Dan Danau Paling Ampuh- cara mancing ikan yang benar

Sekian Kunci gitar TIPS - Umpan Jitu Ikan Lele Di Sungai Dan Danau Paling Ampuh- cara mancing ikan yang benar, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan Chord gitar lagu kali ini.

Anda sedang membaca artikel TIPS - Umpan Jitu Ikan Lele Di Sungai Dan Danau Paling Ampuh- cara mancing ikan yang benar dan artikel ini url permalinknya adalah https://mancingiklanbesar.blogspot.com/2017/03/tips-umpan-jitu-ikan-lele-di-sungai-dan.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "TIPS - Umpan Jitu Ikan Lele Di Sungai Dan Danau Paling Ampuh- cara mancing ikan yang benar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel