TIPS - Umpan Essen Oplosan Galatama Ikan Bawal Segala Cuaca- cara mancing ikan yang benar

TIPS - Umpan Essen Oplosan Galatama Ikan Bawal Segala Cuaca- cara mancing ikan yang benar - Hallo sahabat MANCING IKAN BESAR, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul TIPS - Umpan Essen Oplosan Galatama Ikan Bawal Segala Cuaca- cara mancing ikan yang benar, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Essen, Artikel Ikan Bawal, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : TIPS - Umpan Essen Oplosan Galatama Ikan Bawal Segala Cuaca- cara mancing ikan yang benar
link : TIPS - Umpan Essen Oplosan Galatama Ikan Bawal Segala Cuaca- cara mancing ikan yang benar

Baca juga


TIPS - Umpan Essen Oplosan Galatama Ikan Bawal Segala Cuaca- cara mancing ikan yang benar

Umpan Essen Oplosan Galatama Ikan Bawal - Memancing ikan bawal memang sangat menyenangkan, karena ikan bawal termasuk ikan yang gesit dan agresif. Tak terkecuali saat kail menancap di mulutnya. Ikan bawal akan brontak dan berusaha meloloskan diri dari kail. Hal ini yang menjadikan pemancing sangat mengidolakan ikan bawal sebagai targetnya.

Maka dari itu ikan bawal banyak diperlombakan baik galatama maupun harian. Sebenarnya umpan ikan bawal tergolong mudah seperti cacing (cacing susu, cacing merah, cacing kebo dan cacing pita), jangkrik, belelang, udang, usus ayam, ati ayam, kodok serta ikan kecil. Bahkan sayur-sayuran dan buah-buahan juga bisa dijadikan umpan ikan bawal.


Namun untuk memancing galatama ikan bawal sedikit berbeda. Kalian perlu menggunakan umpan khusus agar lebih jitu. Biasanya pemancing menambahkan essen sebagai tambahan umpan untuk memancing ikan bawal. Bahan berupa essen bisa kalian dapatkan di toko-toko umpan terdekat.

Berikut ini racikan essen galatama ikan bawal paling ampuh :

1. Resep Essen Umpan Galatama Bawal Pertama

Bahan-bahan yang dibutuhkan :

  • 1 butir Telur bebek
  • 2 sdm Tepung ikan
  • 2 sdm Tepung terigu
  • 1 sdm Susu bubuk
  • 2 sdm Tepung udang
  • 2 sdm Ebi
  • Aie secukupnya
  • Essen Khusus Bawal

Cara Meraciknya :

Siapkan wadah plastik lalu masukan telur. Kocok telur sampai berbuih selanjutnya masukan tepung ikan sedikit demi sedikit sambil diaduk. Masukan tepung terigu, susu bubuk, tepung udang dan ebi lalu aduk kembali sampai menyatu. Bila adonan masih keras bisa tambahkan air secukupnya. Terakhir tambahkan essen bawal 3 - 5 tetes lalu aduk kembali sampai merata. Kemudian masukan adonan kedalam plastik kiloan lalu kukus kira-kira 20 menit. Setelah matang angkat adonan dan bentuk bulatan kecil saat akan digunakan.


2. Resep Essen Umpan Galatama Bawal Pertama

Bahan-bahan yang diperlukan :

  • 3 sdm Sagu halus
  • Pelet secukupnya
  • 1/2 sendok teh Essen pandan 
  • 1 sendok teh Essen kurma
  • 1 sendok teh Essen jagung bakar
  • 3 - 5 tetes Essen Aroma Almond secukupnya
  • Air secukupnya

Cara Meraciknya :

Pertama tama masak sagu dengan sedikit air sampai agak kenyal an keras. Lalu campurkan semua essen kemudian aduk sampai tercampur rata. Selesai umpan siap digunakan. Saat umpan akan digunakan tambahkan sesikit pelet agar lebih pulen.

Itulah racikan umpan ikan bawal khusus galatama atau lomba. Bisa juga kalian gunakan pada kolam harian. Umpan diatas bisa digunakan saat musim hujan, panas maupun gerismis. Selamat mencoba.


Demikianlah Artikel TIPS - Umpan Essen Oplosan Galatama Ikan Bawal Segala Cuaca- cara mancing ikan yang benar

Sekian Kunci gitar TIPS - Umpan Essen Oplosan Galatama Ikan Bawal Segala Cuaca- cara mancing ikan yang benar, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan Chord gitar lagu kali ini.

Anda sedang membaca artikel TIPS - Umpan Essen Oplosan Galatama Ikan Bawal Segala Cuaca- cara mancing ikan yang benar dan artikel ini url permalinknya adalah https://mancingiklanbesar.blogspot.com/2018/06/tips-umpan-essen-oplosan-galatama-ikan.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "TIPS - Umpan Essen Oplosan Galatama Ikan Bawal Segala Cuaca- cara mancing ikan yang benar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel