TIPS - Oplosan Essen Memancing Ikan Nila Babon- cara mancing ikan yang benar

TIPS - Oplosan Essen Memancing Ikan Nila Babon- cara mancing ikan yang benar - Hallo sahabat MANCING IKAN BESAR, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul TIPS - Oplosan Essen Memancing Ikan Nila Babon- cara mancing ikan yang benar, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Essen, Artikel Ikan Mujair, Artikel Ikan Nila, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : TIPS - Oplosan Essen Memancing Ikan Nila Babon- cara mancing ikan yang benar
link : TIPS - Oplosan Essen Memancing Ikan Nila Babon- cara mancing ikan yang benar

Baca juga


TIPS - Oplosan Essen Memancing Ikan Nila Babon- cara mancing ikan yang benar

Oplosan Essen Mancing Ikan Nila Babon - Ada beberapa hal yang garus kalian ketahui saat memancing ikan nila. Untuk menunjang keberhasilan dalam memancing ikan nila, sebaiknya pahami dulu seluk beluk ikan nila. Mulai dari spot/tempat memancing, Penggunaan piranti (joran,pelampung dan kail) dan umpan.

Ketiga faktor diatas harus anda maksimalkan agar hasilnya lebih memuaskan. Pertama spot memancing,  spot yang bagus untuk ikan nila adalah disekitaran tumbuhan air atau pinggira sungai atau rawa. Kedua piranti, gunakan piranti yang mendukung dan pas agar mempermudah dan potensi strike ikan nila lebih besar.


Ketiga umpan,  inilah yang paling utama saat memancing ikan nila. Tanpa umpan yang mantap potensi boncos pasti lebih besar kawan. Jadi sebaiknya gunakan  umpan terbaik kalian. Tapi tenang sob kali ingin mimin akan berbagi resep umpan ikan nila paling ampuh.

Saat memancing ikan nila sebaiknya gunakan umpan alami saja. Namun perlu racikan khusus agar umpan tersebut lebih jitu.

Cara Membuat Oplosan Essen Umpan Ikan Nila / Mujair :

1. Umpan Lumut

Umpan lumut paling bagus memang yang alami tanpa tambahan aroma. Namun pada kondisi tertentu aroma tambahan sangat diperlukan agar menambah nafsu makan ikan nila. Caranya cukup tambahkan Essen, Essen merupakan bahan alami yang dikemas dan dibuat oleh industri rumahan dan pabrik.
TIPS : 1. Saat kondisi air cukup hangat dan matahari bersinar sebaiknya gunakan essen aroma choya.
2. Sedangkan saat pagi hari atau suhu air maaih dingin sebaiknya gunakan essen aroma cocopandan dan pisang ambon.
3. Untuk takaran penggunaannya bisa disesuaikan sendiri. Sekitar 2-3 tetes saja sudah cukup. 
Setiap spot biasanya berbeda-beda, jadi kalian bisa meracik dan bereksperimen sendiri agar ikan mau menyantap umpan kalian.

Namun paling umum racikan essen yang digunakan meliputi : 2 tetes essen cocopandan, 2 tetes essen choya, 2 tetes essen strawberry dan setengah sendok teh vanili.

Selain essen pabrikan kalian juga bisa menggunakan essen alami sebagai campuran lumut, seperti mentimun atau nangka. Beberapa bahan lainnya yang bisa kalian pakai seperti vegeta rasa jeruk, pop ice rasa durian serta minyak wijen.


2. Cacing

Cacing merupakan umpan yang ampuh untuk semua ikan, tak terkecuali ikan nila. Agar cacing bisa menjadi lebih ampuh untuk umpan, kalian bisa mengkreasikanya dengan bahan lainnya.

Tips Membuat Cacing Beraroma untuk Ikan Nila/Mujair :

1. Pertama siapkan 1 bungkus cacing merah.

2. Siapkan pot dan tanah sebagai media.

3. Masukan cacing tanah kedalam pot lalu beri sabun colek dibawah dan sekeliling permukaan atas pot agar cacing tidak kabur.

4. Beri beberapa iris semangka (kira-kira 300 mg). Biarkan selama 1 minggu agar semangka disantap cacing itu.

5. Umpan cacing beraroma siap digunakan.

Gimana?? Mudah bukan. Kalian juga bisa mengkreasikan dengan buah-buahan yang lain seperti melon, mangga atau durian. Selamat mencoba.


Demikianlah Artikel TIPS - Oplosan Essen Memancing Ikan Nila Babon- cara mancing ikan yang benar

Sekian Kunci gitar TIPS - Oplosan Essen Memancing Ikan Nila Babon- cara mancing ikan yang benar, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan Chord gitar lagu kali ini.

Anda sedang membaca artikel TIPS - Oplosan Essen Memancing Ikan Nila Babon- cara mancing ikan yang benar dan artikel ini url permalinknya adalah https://mancingiklanbesar.blogspot.com/2018/06/tips-oplosan-essen-memancing-ikan-nila.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "TIPS - Oplosan Essen Memancing Ikan Nila Babon- cara mancing ikan yang benar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel