TIPS - Umpan Ikan Mas Air Keruh Paling Jitu Terbaru- cara mancing ikan yang benar

TIPS - Umpan Ikan Mas Air Keruh Paling Jitu Terbaru- cara mancing ikan yang benar - Hallo sahabat MANCING IKAN BESAR, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul TIPS - Umpan Ikan Mas Air Keruh Paling Jitu Terbaru- cara mancing ikan yang benar, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Ikan Mas, Artikel Umpan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : TIPS - Umpan Ikan Mas Air Keruh Paling Jitu Terbaru- cara mancing ikan yang benar
link : TIPS - Umpan Ikan Mas Air Keruh Paling Jitu Terbaru- cara mancing ikan yang benar

Baca juga


TIPS - Umpan Ikan Mas Air Keruh Paling Jitu Terbaru- cara mancing ikan yang benar

Umpan Ikan Mas Air Keruh Paling Jitu Terbaru - Sebelum membahas tentang umpan ikan mas untuk air keruh. Sebaiknya kita kenali dulu karakteristik ikan tersebut. Ikan mas merupakan ikan air tawar yang hidup secara bergerombol. Ikan ini hidup di pinggrian sungai atau danau. Meskipun ikan mas termasuk ikan air tawar namun tak jarang ikan ini ditemukan diperairan payau yang kadar garamnya mencapai 25 - 30 %.

Ikan mas tergolong kedalam onnivora yaitu pemakan segala. Di alam liar ikan mas memakan tumbuhan, serangga dan hewan hewan kecil lainnya. Yang berbeda dengan ikan lainnya yaitu ikan mas akan mengacak ngacak dasar perairan saat mencari makan sehingga menimbulkan gelembung. Gelembung inilah yang bisa kalian jadikan detektor keberadaan ikan mas.

Saat memancing ikan mas pemahaman akan kondisi air tentu akan meningkatkan kesuksesan saat memancing. Tiap kondisi air yang berbeda tentunya diperlukan jenis umpan yang  berbeda pula. Kondisi air yang dimaksud seperti memancing di air keruh, air hijau, air dingin serta saat hujan turun. Namun kali ini mimin akan bahas tentang umoan ikan mas di air keruh. Dengan mengrtahui umpan yang tepat tentu akan memudahkan saat memancing ikan mas.


Kumpulan Umpan Ikan Mas Air Keruh

1. Umpan Ikan Mas Air Keruh Pertama

Bahan-bahan :

  1. 1 bungkus Keju Kraft kecil
  2. 6 sendok teh tepung Beras ketan
  3. 6 sendok teh tepung Beras putih
  4. 1 bungkus santan Kara
  5. 3 bungkus susu Dancow sachet
  6. Kroto secukupnya/sedikit saja (1/10 ons sudah cukup).


Cara Membuat :

Siapkan wadah plastik lalu masukan semua bahan kemudian aduk-aduk hingga merata. Setelah itu masukan adonan kedalam palstik kiloan lalu kukus kira kira 20 menit sampai adonan kenyal. Diamkan beberapa saat sampai umpan dingin dan umpan siap digunakan.


2. Umpan Ikan Mas Air Keruh Kedua

Bahan-bahan :

  1. 1/2 bungkus Keju Kraft
  2. 1 helai daun pandan
  3. 2 bungkus susu Dancow
  4. 2 ons kroto
  5. 4 sendok makan tepung beras
  6. 1 bungkus Santan Kara
  7. 3 tetes Essen


Cara Membuat :

Siapkan wadah lalu masukan keju dan haluskan kemudian masukan semua bahan kecuali essen. Aduk aduk hingga semua bahan tercampur, lalu masukan adonan kedalam wadah plastik kemudian kukusa kurang lebih 20 menit sampai benar benar kenyal.Angkat adonan dan biarkan beberapa saat. Setelah adonan dingin campurkan 3 tetes essen lalu aduk hinggan merata. Umpan siap digunakan.

Umpan tersebut sangat cocok digunakan di air keruh. Terutama untuk memancing ikan mas ukuran sedang, karena umpan ini mempunyai cita rasa dan bau yang cukup kuat sehingga menarik perhatian ikan mas.



Demikianlah Artikel TIPS - Umpan Ikan Mas Air Keruh Paling Jitu Terbaru- cara mancing ikan yang benar

Sekian Kunci gitar TIPS - Umpan Ikan Mas Air Keruh Paling Jitu Terbaru- cara mancing ikan yang benar, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan Chord gitar lagu kali ini.

Anda sedang membaca artikel TIPS - Umpan Ikan Mas Air Keruh Paling Jitu Terbaru- cara mancing ikan yang benar dan artikel ini url permalinknya adalah https://mancingiklanbesar.blogspot.com/2018/02/tips-umpan-ikan-mas-air-keruh-paling.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "TIPS - Umpan Ikan Mas Air Keruh Paling Jitu Terbaru- cara mancing ikan yang benar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel