TIPS - Ramuan Umpan Ikan Mas Saat Hujan Turun- cara mancing ikan yang benar

TIPS - Ramuan Umpan Ikan Mas Saat Hujan Turun- cara mancing ikan yang benar - Hallo sahabat MANCING IKAN BESAR, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul TIPS - Ramuan Umpan Ikan Mas Saat Hujan Turun- cara mancing ikan yang benar, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Ikan Mas, Artikel Tips Dan Trik, Artikel Umpan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : TIPS - Ramuan Umpan Ikan Mas Saat Hujan Turun- cara mancing ikan yang benar
link : TIPS - Ramuan Umpan Ikan Mas Saat Hujan Turun- cara mancing ikan yang benar

Baca juga


TIPS - Ramuan Umpan Ikan Mas Saat Hujan Turun- cara mancing ikan yang benar

Ramuan Umpan Ikan Mas Saat Hujan Turun - Saat musim hujan turun, suhu air juga akan ikut turun, alhasil kadar oksigen air tinggi, Kandungan oksigen yang meningkat didalam air membuat ikan lebih bertenaga untuk mencari makan. Pada saat musim penghujan ikan akan sulit melihat apa yang ada di permukaan air, hal tersebut disebabkan percikan air dan minimnya sinar matahari yang tertutup oleh awan,  dan yang terlihat didalam air hanya umpan kalian. Bisa dibilang saat hujan waktu yang paling tepat untuk memancing.

Dalam memilih umpan ikan mas saat musim hujan tentu berbeda ketika musim panas. Karena musim tertentu akan mempengaruhi posisi dan keberadaan ikan di suatu perairan. Posisi ikan pada saat hujan turun tentu akan sangat berbeda dengan waktu panas terik. Saat hujan ikan mas akan lebih aktif berenang dan tidak berdiam pada satu lokasi.


Cara Mancing dan Resep Umpan Ikan Mas Saat Hujan Turun

Pada saat cuaca hujan sedang turun suhu permukaan air akan lebih dingin dibandingkan dasar perairan. Sehingga kadar oksigen di permukaan air lebih banyak dan menyebabkan ikan mas akan cenderung berada di permukaan air serta lebih aktif berenang.

Waktu Memancing Ikan Mas Yang Tepat

Keberhasilan dalam memancing juga sangat dipengaruhi pemilihan waktu yang tepat.

Lalu kapan waktu yang tepat ??

Waktu yang tepat adalah ketika langit gelap atau mendung. Pada saat itu ikan mas akan naik kepermukaan air serta lebih agresif saat mencari makan. Lalu pada saat gerimis datang ikan mas juga akan lebih agresif karena berada di permukaan air. Namun hindari saat hujan turun lebat, sehingga menyebabkan permukaan air menjadi keruh dan membatasi penglihatan dan penciuman ikan saat mencari makan. Hujan lebat juga akan menyebarnya lumpur yang ada di dasar air dan menutup insang ikan. Hujan juga membuat kondisi permukaaan air lebih dingin dari dasar air.

Umpan Mancing Ikan Mas Khusus Saat Hujan Turun

Biarpun beberapa alasan diatas tentang sulitnya memancing saat hujan lebat. Namun sebenarnya masih bisa memancing ikan mas saat hujan lebat. Yang terpenting buatlah umpan yang aromanya lebih tajam dari umpan biasanya. Tajam yang dimaksud disini berupa bau wangi yang lebih atau bau amis yang lebih tajam dari biasanya.

1. Racikan Umpan Ikan Mas Saat Hujan Pertama

Bahan-bahan :

  • Mie Instant
  • Ubi jalar
  • Keju
  • Kroto
  • Kuning telur Bebek matang
  • Pelet
  • Santan Kara
  • Susu Dancow bubuk putih
  • Ikan Pindang
  • Essen Aroma Nangka


Cara Membuat :

Pertama-tama blender jadi satu mie, ubi jalar, pelet dan ikan pindang, lalu parut keju. Siapkan wadah plastik lalu masukan semua bahan kecuali kroto, aduk aduk hingga merata. Adonan umpan siap digunakan, saat umpan akan dipakai campurkan kroto agar lebih jitu.


2. Racikan Umpan Ikan Mas Saat Hujan Kedua

Bahan-bahan :

  • 1 ons Kroto
  • 2 butir putih telur
  • 1 bungkus pelet Yuri Pandan
  • Essen Tenggiri


Cara Membuat :

Masukan kroto dan putih telur kedalam plastik kiloan lalu kukus kurang lebih 20 menit. Angkat kemudian tiriskan, lalu tambahkan pelet aduk hingga merata lalu tambahkan 3 tetes essen tenggiri.

Umpan diatas memang terlihat simple namun sudah terbukti keampuhannya. Banyal pemancing yang menggunakan racikan umpan ini.


3. Racikan Umpan Ikan Mas Saat Hujan Ketiga

Bahan-bahan :

  • 1  ons Udang
  • 2 butir telur Bebek mentah
  • Keju Kraft
  • Biskuit roma (sebagai pengeras)


Cara Membuat :

Buang kepala, ekor dan kulit udang. Dan ambil dagingnya saja, lalu masukan kedalam wadah beserta putih telur dan keju kraft. Aduk hingga tercampur rata setelah itu masukan adonan kedalam plastik kiloan lalu kukus kurang lebih 10 menit. Angkat adonan setelah berwarna kemerahan lalu campurkan biskuit yang sudah dihaluskan saat akan digunakan. Bila perlu campurkan sedikit kroto agar lebih jitu.



Demikianlah Artikel TIPS - Ramuan Umpan Ikan Mas Saat Hujan Turun- cara mancing ikan yang benar

Sekian Kunci gitar TIPS - Ramuan Umpan Ikan Mas Saat Hujan Turun- cara mancing ikan yang benar, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan Chord gitar lagu kali ini.

Anda sedang membaca artikel TIPS - Ramuan Umpan Ikan Mas Saat Hujan Turun- cara mancing ikan yang benar dan artikel ini url permalinknya adalah https://mancingiklanbesar.blogspot.com/2018/02/tips-ramuan-umpan-ikan-mas-saat-hujan.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "TIPS - Ramuan Umpan Ikan Mas Saat Hujan Turun- cara mancing ikan yang benar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel