TIPS - Cara Marawat Ikan Aligator Yang Benar- cara mancing ikan yang benar

TIPS - Cara Marawat Ikan Aligator Yang Benar- cara mancing ikan yang benar - Hallo sahabat MANCING IKAN BESAR, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul TIPS - Cara Marawat Ikan Aligator Yang Benar- cara mancing ikan yang benar, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Ikan Aligator, Artikel Ikan Hias, Artikel Umpan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : TIPS - Cara Marawat Ikan Aligator Yang Benar- cara mancing ikan yang benar
link : TIPS - Cara Marawat Ikan Aligator Yang Benar- cara mancing ikan yang benar

Baca juga


TIPS - Cara Marawat Ikan Aligator Yang Benar- cara mancing ikan yang benar

Buat pecinta ikan hias pasti sudah tidak asing lagi dengan ikan yang satu ini. Ikan dengan badan panjang seperti ikan gabus dengan moncong panjang seperti buaya. Dengan bentuk yang unik ini ikan aligator banyak dijadikan ikan hias. Ikan aligator berasal dari benua amerika, tepatnya Amerika Tengah dan Selatan.

Banyak sekali jenis Ikan Aligator yang ada, diantaranya :

  1. Longnose gar
  2. Shortnose gar
  3. Spotted gar
  4. Florida gar
  5. Alligator gar
  6. Tropical gar
  7. Cuban gar
  8. Shortnose gar
  9. Longnose gar
  10. Florida gar
  11. Morphs of Gar the Gold gar

Baberapa fakta tentang Ikan Alligator :

1. Ikan aligator termasuk hewan berdarah dingin.

2. Panjangnya bisa mencapai 4 - 7 meter dan berat hingga 350 - 450 kg.

3. Nafsu makan ikan aligator sangat besar, sehingga di alam liar sangat mengganggu populasi ikan-ikan lain disekitarnya.

4. Makanan utama mereka ikan-ikan kecil, serangga, katak, cacing.

5. Giginya yang jumlahnya 75 buah dan sangat kuat sehingga ikan aligator ukuran dewasa sangat berbahaya.


Banyak Hal yang harus diperhatikan dalam merawat Ikan Aligator :

1. Tempat Pemeliharaan (Aquarium/Kolam)

Sebelum mulai memelihara ikan aligator pastinya kalian harus mempersiapkan tempat atau wadah untuk memelihara. Dalam memilih atau membuat  wadah harus disesuaikan dengan ukuran ikan itu sendiri. Semakin besar ikan aligator tentunya wadah yang digunakan pun harus lebih besar.

Selain itu kondisi aquarium atau kolam harus selalu bersih. Bersihkan aquarium atau kolam secara rutin agar terhindar dari penyakit.

2. Suhu Air

Meskipun terdengar sepele, namun perhatian terhadap suhu air akan sangat mempengaruhi perkembangan ikan aligator. Suhu yang pas untuk ikan aligator berkisar 20 - 25 derajat celcius. Bila kalian memelihara di aquarium sebaiknya tambahkan hiasan seperti tanaman air, bebatuan dan pasir agar mirip dengan kondisi dihabitat aslinya.


3. Kualitas Air

Ikan aligator termasuk jenis ikan yang mampu beradaptasi dengan kondisi air yang kurang baik. Meskipun ikan aligator gampang beradaptasi dengan lingkungan namun sebaiknya gunakan pompa air kecil agar sirkulasi air bisa lancar. Selain itu ganti air setiap 2 minggu sekali agar kondisi air tetap bersih. Kebersihan air sangat disarankan agar nafsu makan ikan terjaga dan warna tubuh terjaga pula.

4. Pakan

Ikan aligator termasuk kedalam jenis ikan karnivora jadi untuk pemberian pakan bisa berupa ikan-ikan kecil, udang maupun hewan/serangga kecil lainnya. Umpan bisa berupa anakan ikan mas, anakan ikan lele dan lain-lain. Selain itu kalian juga bisa memberi makan berupa pelet. Berikan Pakan Secara rutin agar Ikan Aligator cepat besar.

harga jual Ikan Aligator dipasarkan indonesia :

1. Spotted Gar

>> Ukuran 10 cm - 20 cm: Kisaran harga Rp. 15.000,00 - Rp. 20.000,00
>> Ukuran 20 cm - 30 cm: Kisaran Rp. 20.000,00 - Rp. 30.000,00

2. Aligator Gar

>> Ukuran 15 cm - 30 cm: Kisaran Rp. 50.000,00 - Rp. 80.000,00
>> Ukuran 30 cm - 40 cm: Kisaran Rp. 80.000,00 - Rp. 250.000,00



Demikianlah Artikel TIPS - Cara Marawat Ikan Aligator Yang Benar- cara mancing ikan yang benar

Sekian Kunci gitar TIPS - Cara Marawat Ikan Aligator Yang Benar- cara mancing ikan yang benar, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan Chord gitar lagu kali ini.

Anda sedang membaca artikel TIPS - Cara Marawat Ikan Aligator Yang Benar- cara mancing ikan yang benar dan artikel ini url permalinknya adalah https://mancingiklanbesar.blogspot.com/2017/05/tips-cara-marawat-ikan-aligator-yang.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "TIPS - Cara Marawat Ikan Aligator Yang Benar- cara mancing ikan yang benar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel