TIPS - Umpan Ikan Patin Paling Ampuh 2018- cara mancing ikan yang benar

TIPS - Umpan Ikan Patin Paling Ampuh 2018- cara mancing ikan yang benar - Hallo sahabat MANCING IKAN BESAR, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul TIPS - Umpan Ikan Patin Paling Ampuh 2018- cara mancing ikan yang benar, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Ikan Patin, Artikel Umpan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : TIPS - Umpan Ikan Patin Paling Ampuh 2018- cara mancing ikan yang benar
link : TIPS - Umpan Ikan Patin Paling Ampuh 2018- cara mancing ikan yang benar

Baca juga


TIPS - Umpan Ikan Patin Paling Ampuh 2018- cara mancing ikan yang benar

Umpan Ikan Patin Paling Ampuh 2018 - Banyak tempat/spot yang bisa kalian jadikan referensi seperti laut, muara, danau maupun sungai. Selain tempat jenis ikan yang ada juga sangat beragam, salah satunya ikan patin. Ikan patin sering dijadikan target para pemancing karena sensasi tarikannya yang terbilang WOWW. Saat kail menancap di mulut ikan, ikan patin akan sekuat tenaga dan berontak untuk meloloskan diri. Sehingga ikan patin sering dihadikan ajang perlombaan.

Memancing ikan patin sebenarnya tergolong mudah, karakter ikan patin yang omnivora atau pemakan segala yang mau memakan segala jenis umpan. Tapi kalian tidak boleh menganggap sepele, agar tangkapan bisa maksimal dan tidak mengecewakan sebaiknya siapkan umpan paling ampuh untuk memancing.

Selain umpan pemilihan spot juga sangat mempengaruhi keberhasilan dalam memancing ikan patin. Coba bayangkan bila umpan anda sudah super ampuh dan jitu namun disana tidak ada satupun ikan patin. Tentu hal itu akan sia-sia bukan. Mungkin di lain kesempatan mimin akan bahas cara memilih spot ikan patin. Kali ini kita ulas saja umpan yang paling ampuh untul memancing ikan patin.


Dibawah ini kumpulan umpan ikan patin jitu dan ampuh yang perlu kalian coba :

1. Umpan Ikan Patin Jitu 1

Bahan-bahan :
  • Tepung/bubuk pelet Udang/tenggiri
  • Tepung Udang
  • Pelet Pf 1000
  • 2 butir kuning telur rebus
  • Air panas secukupnya

Cara Membuat :

Siapkan wadah plastik lalu masukan semua bahan lalu aduj samapi merata. Kalian bisa menambahkan air panas sampai adonan dirasa kenyal. Umpan siap digunaakan.

2. Umpan Ikan Patin Jitu 2

Bahan-bahan :
  • Roti tawar 5 lembar (buang bagian luar yang berwarna kecoklatan)
  • Telor bebek 2 butir
  • 1/2 sdt terasi udang
  • 1 bks Pelet Udang/Tenggiri
  • Air panas secukupnya.

Cara Membuat :

Siapkan wadah plastik lalu masukan pelet dan roti tawar kemudian aduk hingga rata. Setelah itu masukan terasi beserta telor bebek lalu aduk kembali sampai rata. Bila adonan belum cukup kenyal tambahkan air secukupnya.

3. Umpan Ikan Patin Jitu 3

Bahan-bahan :
  • Telur bebek 4 butir
  • 1 sdm tepung tapioka
  • 1 bks susu dancow bubuk
  • 4 bks kinoy kristal
  • Air panas secukupnya. 

Cara Membuat :

Siapkan wadah plastik lalu masukan tepung tapioka, susu dancow bubuk, serta telur lalu aduk hingga merata. Setelah tercampur rata masukan kinoy kristal sedikit demi sedikit aduk kembali sampai adonan dirasa cukup. Bila adonan masih kurang kenyal tambahkan air panas secukupnya.


4. Umpan Ikan Patin Jitu 4

Bahan-bahan :
  • Pelet pf 1000
  • 2 buah roti rasa keju
  • 2 buah terasi
  • 2 sdm madu
  • 1 kuning telor rebus
  • Air panas secukupnya.

Cara Membuat :

Masukan semua bahan kedalam wadah lalu aduk aduk hingga merata. Bila kurang kenyal bisa kalian tambahkan air panas secukupnya.


5. Umpan Ikan Patin Jitu 5

Bahan-bahan :
  • 1 bungkus Roti Tawar (buang bagian pinggir yang berwarna kecokelatan)
  • 2 bks Santan Kara
  • 2 sachet Vanili

Cara Membuat :

Blender roti tawar sampai halus kemudian masukan vanili dan juga santan kara. Setelah adonan tecampur rata uleni adonan sampai kenyal dan umpan siap digunakan.



Selain umpan racikan kalian juga bisa menggunakan umpan alami yang tidak kalah jitu dan ampuh. Seperti :

1. Ati Ayam

Ati ayam memang sudah tidak diragukan lagi untuk umpan ikan patin. Umpan ini sudah sangat terkenal ampuh dikalangan pemancing. Baunya yang amis akan sangat menggoda ikan patin untuk menyambar. Sebaiknya kukus ati ayam terlebih dahulu sebelum dipakai.

2. Ikan-ikan Kecil

Ikan-ikan kecil juga tidak kalah ampuh dengan ati ayam. Di alam liar ikan patin biasa memakan ikan-ikan yang ukurannya lebih kecil. Sebaiknya gunakan ikan mas koki yang berwarna cerah sehingga lebih menarik sang predator. Kalian bisa mendapatkannya di toko toko pancing.

3. Cacing

Hampir semua jenis ikan menyukai umpan ini tak terkecuali ikan patin. Cacing banyak terdapat di rawa, danau maupun sungai yang juga makanan utama ikan patin. Untuk mencarinya juga tidak susah, cacing banyak dijual di toko toko alat pancing.

4. Kodok/Katak kecil

Kebanyakan ikan predator memang sangat menyukai katak kecil seperti ikan patin, ikan gabus, ikan lele dan juga ikan bawal. Sebaiknya gunakan katak yang masih hidup agar lebih menarik perhatian ikan patin. Kalian bisa mencarinya di pinggiran sawah maupun sungai.

5. Udang

Umpan berupa udang juga tidak kalah jitu dengan umpan lainnya. Selain ikan patin juga masih banyak jenis ikan lainya yang bisa kalian pancing dengan umpan ini.


Demikianlah Artikel TIPS - Umpan Ikan Patin Paling Ampuh 2018- cara mancing ikan yang benar

Sekian Kunci gitar TIPS - Umpan Ikan Patin Paling Ampuh 2018- cara mancing ikan yang benar, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan Chord gitar lagu kali ini.

Anda sedang membaca artikel TIPS - Umpan Ikan Patin Paling Ampuh 2018- cara mancing ikan yang benar dan artikel ini url permalinknya adalah https://mancingiklanbesar.blogspot.com/2018/01/tips-umpan-ikan-patin-paling-ampuh-2018.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "TIPS - Umpan Ikan Patin Paling Ampuh 2018- cara mancing ikan yang benar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel