TIPS - Racikan Umpan Ikan Mas Dari Tempe Yang Ampuh- cara mancing ikan yang benar

TIPS - Racikan Umpan Ikan Mas Dari Tempe Yang Ampuh- cara mancing ikan yang benar - Hallo sahabat MANCING IKAN BESAR, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul TIPS - Racikan Umpan Ikan Mas Dari Tempe Yang Ampuh- cara mancing ikan yang benar, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Ikan Mas, Artikel Tips Dan Trik, Artikel Umpan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : TIPS - Racikan Umpan Ikan Mas Dari Tempe Yang Ampuh- cara mancing ikan yang benar
link : TIPS - Racikan Umpan Ikan Mas Dari Tempe Yang Ampuh- cara mancing ikan yang benar

Baca juga


TIPS - Racikan Umpan Ikan Mas Dari Tempe Yang Ampuh- cara mancing ikan yang benar

Racikan Umpan Ikan Mas Dari Tempe Yang Ampuh - Bicara Soal umpan ikan mas pasti kalian langsung menuju pada umpan yang mahal serta sulit dan ribet. Apalagi bila kalian akan memancing ikan mas galatama,  harian,  lomba, umpan ikan mas cuaca panas, umpan ikan mas air hijau dan masih banyak lainnya. Padahal untuk membuat umpan ikan mas seperti itu tidak memerlukan bahan-bahan yang mahal dan ribet. Sebenarnya ada umpan ikan mas yang murah meriah namun tetap jitu dan ampuh yaitu tempe.

Tempe merupakan makanan yang enak dan bergizi. Tahukah anda tempe juga bisa dijadikan umpan mancing ikan mas yang ampuh loh. Umpan dengan bahan dasar tempe juga dapat digunakan untuk memancing di rawa, sungai maupun kolam. Umpan ini juga bisa digunakan untuk mancing ikan mas disegala kondisi air seperti air bening, air keruh, air hijau dll.


Dibeberapa daerah tempe sudah dipercaya sebagai umpan yang jitu untuk memancing ikan nilem dan ikan tawes serta wader. Untuk membuat tempe menjadi umpan yang jitu ikan mas, tentunya tempe harus di tambahkan bahan lainya. Berbeda dengan umpan untuk memancing ikan nilem, tempe harus ditumbuk hingga halus.

Racikan umpan dengan bahan tempe dibagi menjadi dua macam yaitu umpan tempe yang masih segar dan umpan tempe busuk. Langsung saja kita simak racikan umpan ikan mas jitu dengan bahan dasar tempe.

Racikan Umpan Ikan Mas Jitu Tempe Baru/Segar

Bahan-bahan :

  1. 2 buah tempe segar(kalau bisa tempe yang dibungkus daun)
  2. 1 butir telor bebek
  3. 2 siung bawang putih
  4. 1 sdt garam
  5. Kroto secukupnya
  6. Air secukupnya.


Cara Membuat :
Potong kecil kecil tempe lalu tumbuk atau lumat tempe sampai halus. Semakin halus tempe maka akan semakin baik. Setelah itu tumbuk bawang putih dan garam hingga halus kemudian masukan kuning telor bebek lalu aduk hingga rata. Lalu masukan tempe sedikit demi sedikit sambil diaduk kembali. Setelah tercampur rata masukan kroto dan aduk hingga rata. Bila adonan kurang pas bisa ditambahkan sedikit air dan umpanpun siap digunakan.

Sebenarnya umpan diatas bisa digunakan untuk memancing beberapa jenis ikan seperti ikan nilem, ikan wader, ikan tawes, ikan bawal, ikan sepat, ikan keting dan masih banyak lainnya.

Racikan Umpan Ikan Mas Jitu Tempe Busuk

Bahan - bahan :

  1. 2 buah tempe busuk
  2. 1 butir telur bebek
  3. Tepung terigu secukupnya
  4. Air secukupnya.


Cara Membuat :
Pertama-tama lumatkan tempe hingga halus, tempe yang lebih busuk akan lebih baik hasilnya. Setelah halus campurkan kuning telur bebek aduk hingga rata. Kemudian campurkan tepung terigu sedikit demi sedikit sampai adok dirasa cukup. Bila adonan terlalu kental bisa tambahkan air secukupnya.


Umpan Jitu Ikan Mas Bahan Tempe Paling Ampuh

Bahan-bahan :

  1. 1 Tempe kotak ukuran sedang
  2. 2 Telur bebek (ambil kuningnya saja) 
  3. 2 Sdk tepung rosebrand
  4. 1/4 Gelas air panas
  5. 1 Sascet susu dancow
  6. 1/2 bks Keju kraft
  7. 1 ons kroto


Cara membuat :
Pertama-tama lumat tempe sampai halus, kemudian tambahkan air panas lalu aduk dan haluskan kembali adonan. Kemudian tambahkan tepung rosebrand dan keju lalu aduk kembali sampai halus. Setelah rata tambahkan kuning telur bebek sambil diaduk-aduk, setelah semuanya rata masukan susu dancow dan aduk kembali sampai merata. Yang terakhir tambahakan kroto yang sudah di rendam air hangat dan ditiriskan.




Tips : Jika umpan diatas ingin lebih jitu kalian bisa menjadikan umpan tersebut menjadi umpan wangi dan umpan amis.


Umpan Aroma Wangi Bahan Tempe
Untuk menjadikan umpan menjadi wangi kalian bisa menambahkan 1 helai daun pandan. Caranya masukan adonan kedalam plastik kiloan lalu tambahkan daun pandan kemudian kukus kira-kira 15 menit.

Umpan Arona Amis Bahan Tempe
Campurkan adonan dengan 1/2 kaleng deho, bisa juga menggunakan pindang atau ikan cue. Masukan adonan kedalam plastik kiloan lalu kukus selama 15 menit. Umpanpun siap digunakan.


Racikan umpan aroma amis dan wangi biasanya cocok digunakan di kolam yang airnya keruh dan berwarna kehijauan. Namun apabila kalian ingin menggunakan umpan dengan aroma netral tidak usah ditambahkan apa-apa. 


Demikianlah Artikel TIPS - Racikan Umpan Ikan Mas Dari Tempe Yang Ampuh- cara mancing ikan yang benar

Sekian Kunci gitar TIPS - Racikan Umpan Ikan Mas Dari Tempe Yang Ampuh- cara mancing ikan yang benar, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan Chord gitar lagu kali ini.

Anda sedang membaca artikel TIPS - Racikan Umpan Ikan Mas Dari Tempe Yang Ampuh- cara mancing ikan yang benar dan artikel ini url permalinknya adalah https://mancingiklanbesar.blogspot.com/2017/12/tips-racikan-umpan-ikan-mas-dari-tempe.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "TIPS - Racikan Umpan Ikan Mas Dari Tempe Yang Ampuh- cara mancing ikan yang benar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel