TIPS - Umpan Ikan Jelawat Paling Jitu Dan Terbukti Ampuh- cara mancing ikan yang benar

TIPS - Umpan Ikan Jelawat Paling Jitu Dan Terbukti Ampuh- cara mancing ikan yang benar - Hallo sahabat MANCING IKAN BESAR, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul TIPS - Umpan Ikan Jelawat Paling Jitu Dan Terbukti Ampuh- cara mancing ikan yang benar, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : TIPS - Umpan Ikan Jelawat Paling Jitu Dan Terbukti Ampuh- cara mancing ikan yang benar
link : TIPS - Umpan Ikan Jelawat Paling Jitu Dan Terbukti Ampuh- cara mancing ikan yang benar

Baca juga


TIPS - Umpan Ikan Jelawat Paling Jitu Dan Terbukti Ampuh- cara mancing ikan yang benar

Mungkin belum banyak orang yang mengenal ikan jelawat. Wajar saja kalau ikan jelawat kalah tenar dengan ikan-ikan lain seperti ikan lele dan ikan mas. Maklum ikan jelawat hanya bisa dijumpai dihabitat aslinya di Semenanjung Malaya dan Pulau Kalimantan. Di Jambi ikan jelawat biasa disebut ikan jelejar sedangkan di Malaysia biasa disebut ikan sultan. Adapula yang menyebut ikan ini ikan kelemek.

Ikan jelawat atau ikan sultan panjangnya bisa mencapai ukuran 60 cm. Ikan jelawat kaya akan kandungan protein yang sangat baik untuk tubuh. Selain dijadikan ikan konsumsi ikan jelawat juga biasa dijadikan ikan hias karena corak tubuhnya yang bagus.


Di kota palangkaraya ikan jelawat menjadi salah satu makanan favorit karena memang rasa dagingnya yang enak dan gurih. Namun ada sebagian orang tidak menyukai ikan jelawat dikarenakan durinya yang lumayan banyak.

Untuk memancing ikan jelawat sebenarnya tidak susah. Asal kita tahu cara dan trik mancing ikan jelawat atau ikan sultan ini. Selain harus mengetahui pirantin dan perlengkapan saat akan memancing, kita juga harus tahu umpan jitu ikan ini. Ada satu hal lagi yang harus pemancing ketahui yaitu teknik memancingnya.


Namun kalian tidak perlu bingung, dengan pengalaman memancing ikan jelawat lama kelamaan kita akan tahu trik dan teknik yang tepat memancing ikan ini. Namun sebagai gambaran mimin punya tips umpan untuk memancing ikan Jelawat.

Umpan jitu ikan jelawat bisa berupa serangga kecil, ulat pohon, cacing, buah sawit masam dan ubi masam. Untuk buah sawit masam dan ubi masam potong kecil-kecil lalu kaitkan pada kail. Sedangkan serangga dan cacing bisa langsung dikaitkan kekail. Adapula pemancing yang menyarankan menggunakan usus ayam yang katanya sangat ampuh untuk memancing ikan jelawat.

Sebelum mulai memancing dan ikan jelawat ada baiknya kenali dulu spot atau tempat yang akan kita pancing. Ikan jelawat lebih menyukai aliran air yang tenang dan banyak liang liang didasar sungai. Selain itu sangat disarankan menggunakan pelampung saat memancing ikan jelawat. Ikan jelawat lebih menyukai umpan yang melayang dari pada menyentuh dasar sungai.



Demikianlah Artikel TIPS - Umpan Ikan Jelawat Paling Jitu Dan Terbukti Ampuh- cara mancing ikan yang benar

Sekian Kunci gitar TIPS - Umpan Ikan Jelawat Paling Jitu Dan Terbukti Ampuh- cara mancing ikan yang benar, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan Chord gitar lagu kali ini.

Anda sedang membaca artikel TIPS - Umpan Ikan Jelawat Paling Jitu Dan Terbukti Ampuh- cara mancing ikan yang benar dan artikel ini url permalinknya adalah https://mancingiklanbesar.blogspot.com/2017/04/tips-umpan-ikan-jelawat-paling-jitu-dan.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "TIPS - Umpan Ikan Jelawat Paling Jitu Dan Terbukti Ampuh- cara mancing ikan yang benar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel